Inilah Manfa'at buah mengkudu terbaru

Inilah Manfa'at buah mengkudu terbaru

KeBanyakan masarakat sudah tau/meyakini bahwa buah mengkudu memiliki khasiat yang berbeda dari buah yang lain'nya;

Mengkudu adalah buah yang berwarna hijau yang berasal dari australia, banyak asumsi masarakat bahwa buah mengkudu memilik khasiat untuk menyembuh kan penyakit seperti sakit kepala, diabetes, flu, hiv, kolesterol dan darah tinggi.

Mengkudu banyak tumbuh di wilayah asia tenggara salah satunya adalah india dan indonesia, kandungan yang terdapat dalam buah mengkudu memiliki zat kalium, zat tersebut membatu meningkat kan daya tahan tubuh kita.

Ke istimewahan buah mengkudu selain bisa mencegah penyakit yang di atas, mengkudu juga bisa di jadikan krim pelembab seperti untuk luluran dan buat masker wajah.

Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan


Berdasarkan dari hasil penelitian tahap awal, mengonsumsi 5-7 gram buah mengkudu setiap hari dikatakan dapat membantu meningkatkan energi dan meredakan rasa sakit pada penderita kanker stadium lanjut. Meski begitu, mengkudu belum terbukti sangat efektif untuk mengubah atau mengurangi ukuran tumor.
Mengkudu juga memiliki sejumlah manfaat lain, di antaranya:
  • Meningkatkan stamina
    Minum jus buah yang mengandung campuran mengkudu dipercaya dapat meningkat kan stamina tubuh untuk melakukan aktivitas.
  • Mengurangi mual pasca operasi
    Meski tidak mampu menghentikan gejala muntah-muntah secara langsung, namun mengkudu dapat mengurangi rasa mual pasca operasi.
    • Menurunkan tekanan darah tinggi
      Meminum empat ons jus mengkudu (Tahitian Noni) tiap hari selama sebulan bisa membantu mengurangi tekanan darah.
    • Meredakan osteoarthritis
      Minum tiga ons jus mengkudu (TahitianNoni) tiap hari selama 1,5 bulan bisa membantu meredakan rasa sakit pada penderita osteaorastis.
Meski sebagian hasil penelitian menunjukkan bahwa mengkudu memiliki berbagai manfaat seperti yang disebutkan di atas, namun bukan berarti dapat menggantikan pengobatan yang diberikan oleh dokter. Pastikan Anda tetap menjalani pengobatan medis sesuai anjuran dokter, serta berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan mengkudu.


  • Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengonsumsi Mengkudu
Layaknya buah-buahan pada umumnya, mengkudu relatif aman untuk dikonsumsi sebagai makanan maupun suplemen. Namun, bukan berarti bebas dari efek samping, terutama yang telah diolah menjadi ekstrak dan dicampur dengan kandungan obat-obatan lain.

Link sumber

Post a Comment

Copyright © Dunia Kesehatan | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes