Wajib tau!! Manfa'at daun jambu biji untuk tubuh

Wajib tau!! Manfa'at daun jambu biji untuk tubuh

Manfaat daun jambu biji yang paling umum diketahui berkaitan dengan masalah pencernaan.
Tetapi kamu harus tau juga manfaat daun jambu untuk kecantikan pun ternyata cukup banyak. Salah satunya untuk kecantikan dan rambut kita.
Di dalam Daun jambu biji mengandung zat antioksidan yang lumayan tinggi. Anda bisa mendapatkan manfa'atnya dengan merebus  beberapa helai daun jambu atau menumbuknya sampai halus dan lembut.

Apa saja manfaat dan keguna'an daun jambu biji untuk rambut anda? Berikut ini beberapa di antaranya.

Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok adalah akibat langsung dari kondisi kulit kepala yang tidak sehat. Daun jambu biji memiliki sifat analgesik, antiinflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang membuatnya menjadi bahan yang populer untuk menjaga kesehatan kulit kepala.
Antioksidan pada daun jambu biji membantu mencegah rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah penyusutan folikel. Rambut rontok juga bisa dikaitkan dengan tingkat stres. Memijat kulit kepala dengan air daun jambu biji mampu merilekskan kepala dan menenangkan tubuh.

Menyuburkan Rambut

Daun jambu biji juga kaya Vitamin B dan Vitamin C yang berkhasiat untuk menyehatkan folikel serta membantu pertumbuhan rambut. Vitamin C membantu meningkatkan aktivitas kolagen. Kolagen membantu rambut tumbuh lebih cepat dan sehat.
Memijat kepala dengan air rebusan jambu biji bisa meningkatkan tekanan darah yang membantu folikel menerima lebih banyak nutrisi. Ini menghasilkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Menjadikan Rambut Berkilau

Mencuci rambut dengan air daun jambu biji membantu menghilangkan penumpukan kotoran dan membuka folikel yang tersumbat. Ini membantu mencegah rambut berminyak dan ketombe. Menghilangkan kotoran di rambut dan kulit kepala membantu menghaluskan poros rambut, membuatnya lembut dan berkilau.
Daun jambu biji juga dapat menebalkan helaian rambut yang membuatnya akan terlihat lebih bervolume. Akar rambut juga menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah rontok dan terhindar dari penipisan rambut.

Melindungi Rambut dari Radikal Bebas

Sinar matahari, asap, dan polusi menyebabkan oksidasi atau perubahan susunan sel yang menyebabkan kematian sel. Antioksidan dikatakan membantu menetralisir radikal bebas dalam tubuh dan ini diperkirakan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Post a Comment

Copyright © Dunia Kesehatan | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes