Wajib tau.!! 5 gejala penyakit THT(telinga hidung tenggorokan) ini wajib diketahui

Wajib tau.!! 5 gejala penyakit THT(telinga hidung tenggorokan) ini wajib diketahui


Siapa yang tidak tau tentang tht?, ringan tapi berbahaya lohh;

Terkadang kita terlalu menyepelekan pileg/bersin dan batuk di pagi hari, tanpa kita sadari itu terjadi kadang lebih dari dua tahun. Mungkin yang di alami penderita hanya bersin ringan dan batuk biasa saja, namun inilah yang di maksud penyakit menahu.

Berikut ada 5 gejala yang harus kita tau tentang penyakit tersebut THT "telinga hidung dan tenggorokan"

Yang pertama; biasanya yang harus kita ketahui adalah kondisi tubuh kita, tubuh akan terasa dingin mengigil pada saat mandi pagi dan di sertai bersin-bersin ringan dan itu berlalu cukup lama dan bisa di anggap flu menahun atau yang disebut THT Hidung.

yang kedua: pada saat terasa terlalu capek berkerja dan sore harinya setelah mandi kuping atau telinga kita mengalami interaksi yang cukup hebat dengan menimbulkan rasa gatal yang amat sangat, tanpa berpikir panjang catuombud atau korek yang berkapas sangat cocok untuk melakukan aksinya, dan itu tanpa disadari dilakukan setiap hari dan berlangsung cukup lama, itu yang di maksud THT "telinga"

Yang ke tiga: tidak salah lgi adalah THT "tenggorokan" gejala ini sangat jarang ketemu. Pasalnya gejala tersebut susah di tebak apakah bawaan dari lahir apakah gangguan tenggorokan, karena penyakit yang bersangkutan mempunyai ciri-ciri memiliki suara serak-serak basah dan sulit di tebak.

Ke empat: disini yang wajib di perhatikan adalah pola makan kita tau bahwa terlalu banyak makan dan minum yang tidak terjaga akan menimbulkan munculnya penyakit tersebut. Seperti terlalu sering minum es dan makan gorengan.

Ke lima: gejala tht sebenarnya sangat mudah di ketahui pada penderita cenderung memiliki kreatifiras yang sangat tinggi denga misalkan melakukan kegiatan yang sangat tidak terbatas namun cepat sekali mengalami gangguan hidung tersumbat..

Kelima gejala di atas adalah sebuah contoh kecil, mulailah hidup sehat karena sehat itu di atas segala-galanya..



Post a Comment

Copyright © Dunia Kesehatan | Distributed by Blogger Templates | Designed by OddThemes